Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » MENTAL HTI CHAPTER UNIMED : MENJADI MAHASISWA KEPO

Dakwahsumut,Medan(31/8),Dalam rangka menyambut mahasiswa baru HTI Chapter Kampus UNIMED kembali mengadakan Medan Ta’aruf Awal HTI atau yang disingkat dengan MENTAL HTI. Acara tersebut dihadiri mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Jurusan kampus Unimed dan kampus lainnya seperti IAINSU, UMSU dan USU. Kegiatan mahasiswa yang dilaksanakan di Aula Masjid Baiturahman UNIMED tepatnya sekitar pukul 9:00 ini bertemakan Menjadi Mahasiswa KEPO (Kreatif,Energic,Produktif dan Objektif).
Acara MENTAL HTI tersebut dibawakan oleh Yugi seorang MC Muda dan Energic dengan penuh semangat dan persahabatan sehingga acara tersebut berlangsung dengan sukses sampai selesai sekitar pukul 15:30 menjelang Ashar. Bentuk kegiatan yang disajikan HTI Chapter Unimed tesebut adalah dengan penyajian berbagai materi kepada mahasiswa dari berbagai nara sumber , talks show, games dan door prize.
Dalam kesempatan tersebut pemateri I Abdullah Efendi Harahap sebagai seorang Penulis muda yang juga salah satu aktivis HTI Unimed menyampaikan sebuah materi bagaimana mengenal Allah dengan memahami Aqidah Islam yang benar. Sementara Pemateri II dengan sengaja panitia menghadirkan Trainer Muda Ricky Setiawan yang juga mantan aktivis mahasiswa IPB Bogor, beliau menjelaskan betapa pentingnya perjuangan dan penegakan syariah dan Khilafah dalam kehidupan apalagi seorang mahasiswa yang memiliki banyak potensi.
Setelah Istirahat,Sholat zuhur dan makansiang bersama acara sekitar pukul 13:30 acara dilanjutkan kembali dengan Talk Show dengan Nara sumber ust Edu Albatany. Para peserta mengikuti acara tersebut penuh antusias degan berbagai pertanyaan terutama seputar Syariah, Khilafah dan Demokrasi. Dipengghujng acara salah satu Dosen Unimed Bapak Rudi Salman memberikan terstimoni seputar HTI. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa harus punya pilihan dalam hidup terutama dalam memilih organisasi dalam dakwah, beliau juga menjelaskan selama ini terus mengamati dan sering mengikuti kegitan HTI dan ternyata sangat tepat menjadi pilihan sebagai organisasi dalam memperjuangkan Islam.
Kegiatan mahasiswa tersebut diakhiri dengan pemberian door prize bagi mahasiswa yang mendapat penilaian terbaik dalam mengikuti acara dan ditutup dengan do’a bersama yang dibacakan oleh ust Abdi. [] ali/MI HTI Sumut

dosen unimed

dosen

moderator

makan 2

makan bersama

pemateri dua

peserta 1

peserta 2

peserta 3

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama