Ketua AMMPERA Tanjungbalai: Sambut Ramadhan Dengan Hati Gembira, Tutup Tempat Maksiat dan Terapkan Syariat

 


Dakwahsumut.com,- Ketua Aliansi Masyarakat Muslim Pembela Rasulullah (AMPPERA) Kota Tanjungbalai Muhammad Ridho mengingatkan pemerintah dan masyarakat agar menutup semua tempat maksiat dan menjaga toleransi antara umat beragama di bulan suci Ramadhan 1444H.    Kami meminta kepada pemerintah kota Tanjungbalai, anggota DPRD, besera bapak Kapolres Tanjungbalai  untuk menutup tempat judi,  mengamankan tempat-tempat maksiat dan kepada bapak /ibu yang berjualan disiang hari tolong dijaga  toleransi antar umat beragama ,  tolong ditutup warung makanannya disiang hari, sambut ramaddhan dengan hati gembira, tinggalkan maksiat terapkan syariat, takbir “, pekik beliau.

Seruan tersebut Ridho sampaikan dalam acara Tarhib Ramadhan berupa pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H pada Sabtu (18/3/2023) di Kota Tanjungbaali - Sumatera Utara . Pawai Obor yang dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan sekitar 500 orang Umat Islam Kota  Tanjungbalai.

Pawai obor yang dilaksanakan Aliansi Mayarakat Muslim Pembela Rasulullah(AMMPERA) tersebut dimulai  ba’da Isya dengan titik kumpul  Masjid Raya Sultan Rahmadsyah Jl.Masjid Tanjungbalai dengan long mach keliling kota Tanjungalai . Para peserta pawai obor Sebagian besar dihadiri para pemuda dan pemudi muslim Tanjungbalai.

Disepanjang jalan para pemuda tersebut meyampaikan seruan kepada warga masyarakat dan pemerintah kota Tanjungbalai. Salah satu seruan yang mereka sampaikan adalah agar warga Tanjungbalai menyambut bulan suci Ramdahan , meninggalkan maksiat dan menerapkan syariat.

Selain Ridho tampak juga para ustadz, aktivis dan tokoh pemuda Tanjungbalai menyampaikan seruannya seperti Ustadz Riandi, Ustadz Firman Dani, Ustadz Muhammad Ali Rukun, Ustadz Ammar dan Faisal. Mereka menyerukan hal yang sama yakni mari  menyambut bulan Ramadhan 1444 H dengan hati gembira dengan meninggalakan segala maksiat dan menerapkan syariat.

Pawai Obor tersebut berjalan dengan tertib dengan pengawalan dari Polres Tanjungbalai. Acara tersebut juga menarik perhatian masyarakat kota Tanjungbalai. Warga Tanjungbalai  tampak antusias menyaksikan pawai obor yang rutin dilaksanakan menjelang Ramadhan tersebut. [] ali