Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » Sambut Ramadhan, Komunitas Muslim Kaffah Sunggal mengadakan Tarhib Ramadhan 1440 H



Rabu, 1 Mei 2019, Tarhib Ramadhan yang di adakan oleh Komunitas Muslim Kaffah Sunggal banyak mengundang antusias peserta dari berbagai wilayah. Lebih kurang dari 400 orang peserta yang berdomisili di Binjai, Mencirim, dan Sunggal sudah memenuhi titik kumpul di Komplek PLN Gardu Induk Paya Geli Sunggal.

Acara dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan oleh Ust. Azhari. Disampaikan oleh beliau bahwa acara ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat dalam menyambut Ramadhan mari sama-sama meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kemudian dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ust. Eliyanto dan pembacaan doa oleh Ust. Siddik.

Tepat pukul 09.21 WIB perjalanan pun di mulai. Rute yang dipilih untuk perjalanan ini adalah Wilayah Mencirim. Tak hanya di iringi oleh lantunan musik Islami bernuansa Ramadhan, kibaran bendera Panji Rasulullah Al-Liwa dan Ar-Rayah pun turut meramaikan perjalanan. Barisan antara Ikhwan dan Akhwat pun tersusun rapi. 

Disepanjang perjalanan, tak henti-hentinya disampaikan kembali bahwa acara Tahrib Ramadhan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat mengenai bulan Ramadhan yang akan datang sebentar lagi dan mari sama-sama kita meningkatkan Iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dua jam lebih perjalanan telah dilakukan. Para peserta pun kembali ke titik kumpul awal. Biasanya terlihat wajah-wajah letih karena kelelahan, namun kali ini adalah wajah kebahagiaan. Apa mungkin karena semangat menyambut Ramadhan? Entahlah. Namun yang pasti Allah SWT telah melihat semangat dari peserta dan Insya Allah akan dibalas 
dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin..[]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama