Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » Advokat Sumut Siap Bela HTI

Dakwahsumut.com,Medan(18/6). Sejumlah Advokat Sumut menyatakan siap membela Hizbut Tahrir Indonesia dari berbagai tindakan ketidak adilan dan kezhaliman yang dilakukan pemerintah dan pihak lain terhadap HTI khususnya di daerah sumatera utara yang mengalami gangguan dan hambatan dalam melaksanakan aktivitas dan kegiatan dakwahnya. Hal itu mereka sampaikan dalam acara Kopi Darat(Kopdar) Advokat dengan HTI Sumut di RM Wong Solo Jl.Gajah Mada Medan pada sabtu sore(18/6). Pertemuan sekaligus buka puasa bersama tersebut sengaja dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai tindak lanjut dari deklarasi 1000 Advokat pembela HTI yang dilakukan di kantor Yusril Ihza Mahendra, pada Selasa (23/05) bulan lalu.

Dalam sambutannya ustadz Tommy Abdillah mewakili DPD I HTI Sumut berterima kasih atas kehadriran para advokat sumut dan menyampaikan latar belakang pertemuan tersebut yang sebelumnya diawali dengan pemutaran video pidato menkopohulkam Wiranto terkait rencana pembubaran HTI pada 8 Mei 2017. Kemudian beliau membacakan pernyataan HTI terkait rencana pemerintah membubarkan HTI diantaranya menolak keras rencana pembubaran tersebut karena langkah itu tidak memiliki dasar sama sekali.

Dalam kesempatan tersebut Irwansyah SH,MH Direktur Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Sumatera Utara memberikan tanggapan bahwa apa yang dilakukan pemerintah tidak taat hukum dan azas dan beliau menganggap bahwa upaya tersebut tidak lepas dari persoalan politik Pilkada DKI dimana HTI salah satu organisasi yang keras menolak Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.

Agusli Matondang SH dari Badan Bantuan Hukum (BBH) UISU juga menyayangkan tindakan pemerintah melalui pidato menkopolhukam tersebut dan beliau mengatakan perlu melakukan advokasi terhadap individu dan kegiatan yang dilaksanakan HTI khususnya di daerah sumut serta perlu banyak melakukan diskusi dan pertemuan.
Sementara Advokat lainnya Irwansyah Gultom, SH Mengatakan apa yang dilakukan pemerintah ini adalah tindakan kesewenag-wenangan maka perlu langkah-langkah politik HTI membangun kekuatan politik bersama Ormas Islam lainnya untuk disampaikan melalui DPR. Tanggapan Adokat lainnya diberikan OK Dede Kurniawan menilai apa yang dilakukan pemerintah ini adalah untuk melemahkan uma Islam atau sebagai bentuk pemetaan kekuatan umat Islam maka umat Islam khusunya di daerah perlu mempersiapkan diri melawan segala bentuk ketidak adilan dan kezaliman.

Acara yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Aqil dan Taufik tersebut berlangsung akrab terlaksana dengan sukses hingga tiba waktu berbuka puasa(maghrib) dan ditutup dengan shalat berjaa]maah ,buka puasa bersama dan ramah tamah advokat sumut dengan para aktivis HTI .[]ali

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama