Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » Sekitar 300 Mahasiswa Konawe Hadiri ICMS 2014

Dakwahsumut.com, Konawe. (13/10). Sekitar 300 mahasiswa se-kabupaten konawe hadir dalam Indonesia Congress of Muslim Students (ICMS) 2014 yang bertema “We Need Khilafah, Not Democracy”. Acara yang juga deselenggarakan di 79 kota di seluruh Indonesia ini dibuka dengan lantunan Nasyid ‘Suara Khilafah’. Acara tersebut dipandu oleh MC : Agus Suprapto yang juga menjabat sebagai Ketua Unit Kegiatan Kerohanian Islam Univ. Lakidende. Sambutan Ketua Pelaksana oleh Kislan, membakar semangat peserta yang memadati Area parkir Universitas Lakidende tersebut.

Musikalisasi puisi oleh Muh. Yusuf Hamid sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi Univ. Lakidende juga menyentuh hati para peserta. Orasi Pertama disampaikan oleh Perwakilan Badan Dakwah Mahasiswa Univ. Lakidende (BDM-UNILAKI) oleh Elkyansah Sebagai Ketua Umum. Beliau menyampaikan bahwa Akar Masalah dari semua problematika Umat di Indonesia ialah karena diterapkannya Demokrasi.

Orasi Kedua disampaikan Oleh Ketua Gerakan Mahasiswa Pembebasan Daerah Konawe, Adri Tonga. Beliau menjelaskan bahwa hanya Khilafah yang akan mensejahterakan Rakyat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya. Orasi Intelektual pertama disampaikan oleh Ust. Mursalim, S. Pd., beliau adalah salah satu dosen FKIP Univ. Lakidende yang juga mantan Ketua Gema Pembebasan Gorontalo. Dalam orasinya, beliau memaparkan distorsi gerakan mahasiswa saat ini yang kurang memahami fakta yang ada.
Orasi Intelektual kedua disampaikan oleh Ust. Syamsul Alam, SP., M. Si. (Dosen Fak. Pertanian Univ. Halu Oleo). Beliau menyampaikan bahwa Rakyat ialah pemilik sah dari Migas dan Kekayaan Indonesia. Pidato Politik Hizbut Tahrir Indonesia disampaikan oleh Ust. Agusmal selaku Ketua Lajnah Khusus Mahasiswa DPD I HTI Sultra. Beliau mengajak para peserta untuk bergabung bersama Hizbut Tahrir untuk memperjuangkan syariah dan Khilafah.
Hadir pula Ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris, Abd.Azis Harda yang menyampaikan testimoninya bahwa hanya Khilfah yang akan melahirkan generasi terbaik Umat Islam abad ini. Pembacaan Resolusi Mahasiswa Islam untuk Jokowi-JK dilakukan oleh Muhammad Taharuddin. Doa dibacakan dengan suasana khidmat oleh Ust. Suwardi, S. Pd.I.
Terakhir, para mahasiswa menyampaikan dukungannya dengan menandatangani spanduk yang disiapkan panitia. semoga dengan ini, Khlafah segera tegak kembali. Allahu Akbar. []MI HTI Konawe

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama