Menyiapkan Generasi Terbaik Menýambut Bisyarah Rasulullah Saw. - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 24 Januari 2020

Menyiapkan Generasi Terbaik Menýambut Bisyarah Rasulullah Saw.



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(23/1),- Mengenang masa penaklukan Konstatinopel  oleh Muhammad Al Fatih 1453 M Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Kota Tanjungbalai melakukan Kajian Islam dan Buka Puasa Bareng dengan tema "Menyiapķan Generasi Terbaik Menyambut Bisyarah Rasulullah Saw.".

Acara tersebut dilaksanakan di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai dengan menghadirkan Pembicara dari Kota Medan Ustadz Musa Abdul Ghani SAg. 



Dalam kesempatan tersebut ustadz Musa Menjelaskan sejarah penaklukan Konstatinopel oleh Muhammad Al Fatih dan bagaimana cara menyiapkan generasi dalam menyambut bisyarah(kabar gembira) Dari Rasulullah saw yakni penaklukan kota Roma dan tegaknya kembali Khilafah yang kedua.


" Kita harus mempersiapkan diri kita seperti Muhammad Al Fatih, salah satu yang harus dipersiapkan dalam menyambut Bisyarah dengan membentuk kepribadian Islam", ungkap beliau.

Menurut ust Musa untuk membentuk kepribadian Islam adalah dengan menancapkam aqidah Islam dan memperbaiki nafsiyahnya sebagaimana Al Fatih tidak pernah tinggal shalat Tahajudnya. 

"Jadi kalau ingin menjadi Pejuang Islam harus dekat dengan Allah SWT.", kata beliau.

Kegiatan yang dipandu oleh Murdiansyah tersebut berjalan lancar  diringi diskusi dengan peserta hingga menjelang maghrib.Kemudian ditutup dengan doa oleh ustadz Musa dan buka puasa bersama yang disediakan oleh pihak Konco Rooftop secara Gratis bagi berpuasa.

Sebelumnya acara dimulai denga pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Rian dan kata sambutan dari  ust Dani sebagai perwakilan LDR Tanjungbalai.  ()ar