PD PII Tanjungbalai Gelar Pelantikan dan Diskusi Pelajar - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 12 Oktober 2019

PD PII Tanjungbalai Gelar Pelantikan dan Diskusi Pelajar



Dakwahsumumut.com, Tanjungbalai(12/10)-'
Pengurus Daerah Palajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Tanjungbalai Periode 2019-2020 telah selesai melaksanakan Pelantikan di Gedung IPHI Kota Tanjungbalai. Adapun yang melantikan PD PII Tanjungbalai ini adalah Pengurus Wilayah PII Sumut Periode 2017-2019 Yaitu Azhar Annas Nasution Selaku Ketua Umum.

PD PII Kota Tanjungbalai Periode 2019-2020 yang dilantik adalah Khairul Syafrizal sebagai Ketua Umum, Al Fazri Ritonga sebagai Sekretaris, Irham Thohari Panjaitam sebagai Bendahara beserta pengurus lainnya.


Antusias Pelajar Yang berhadir sangat luar biasa terlihat Ratusan utusan Pelajar Tingkat MA/SMA/SMK Se Kota Tanjungbalai. Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Tanjungbalai juga sangat mendukung kegiatan ini baik moril dan marerial. 

KB PII Kota Tanjungbalai Yaitu Jam'an M. Yatim juga Memberikan Arahan dan bimbingan kepada para peserta dan kader PII Kota Tanjungbalai. 

Selain Pelantikan, PD PII Kota Tanjungbalai periode 2019-2020 juga melaksanakan Diskusi Pelajar. Yang di isi oleh M. Harwansyah Putra Sinaga, M.Pd, Kons Selaku Ketua Umum Lembaga Dakwah Remaja. Diwaktu penyampaian materi beliau, ia juga menyampaikan kepada seluruh Pengurus PII Kota Tanjungbalai yang baru saja dilantik
"PII memiliki 4 fungsi pada diri pelajar yakni sebagai tempat belajar dan berlatih, sebagai sarana menghantarkan sukses studi, sebagai sarana membentuk kepribadian Islami, dan menjadi alat perjuangan menuju Izzul Islam wal Muslimin. Keempatnya bermuara pada profil ideal pelajar yang Muslim, Cenderia dan Pemimpin", kata beliau.

Sementara di laman facebooknya beliau mengatakan "Sungguh, amanah ini kelak akan Allah pintai pertanggungjawaban. Allah akan bertanya tentang keseriusan kita dalam mengemban dakwah ini. Allah akan tanya kejelasan program yang direncanakan dan yang telah terjalankan. Allah akan tanyakan bagaimana mengatur anggota dan menjadikan mereka loyal terhadap Islam. Setelah ini tiada istirahat bagi kalian, tiada senda gurau, dan mungkin untuk sekedar liburan pun tak ada. Semoga Allah titipkan kekuatan, kesabaran dan keistiqamahan serta keluasan ilmu untuk kalian dalam membina generasi pelajar Islam di Indonesia".
Selanjutnya Beliau juga mengatakan  Lembaga Dakwah Remaja (LDR) siap membantu Pelajar Islam Indonesia (PII) dalam membina Akhlak Pelajar di kota tanjungbalai.() rd