Jelang Aksi 4 November Situs Pembela Islam di Blokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan pemblokiran 11 situs yang gencar menyuarakan aspiasi Umat Islam di Blokir. Dugaan dari Kominfo adalah situs tersebut mengandung konten Suku, Agama dan Ras (SARA). Penutupan ini terkait dengan aksi demo besar-besaran pada 4 November 2016.


Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo melalui Surat yang dikirimkan ke sejumlah Internet Service Provider (ISP) meminta 11 situs tersebut diblokir sementara.


“Itu memang permintaan dari beberapa instansi terkait, kolaborasi antara pihak kepolisian, BIN (Badan Intelejen Negara) dan laporan warga,” ujar Plt Pusat Humas dan Informasi Kominfo Noor Iza, seperti dilansir CNNIndonesia.com, kamis (3/11/2016).


Noor Iza tidak mengelak jika pemblokiran 11 situs ini memang berkaitan dengan aksi demo pada 4 November 2016 yang akan diikuti setidaknya ratusan ribu umat Islam. Karena ditakutkan makin memperkeruh suasana.


Sebenarnya permintaan untuk memblokir itu sudah ada beberapa waktu lalu, namun semakin ke sini (dekat dengan demo) permintaannya semakin besar. Maka dari itu kami perlu menindak,” jelas Noor



Salah satu situs yang diblokir adalah situs smstauhiid.com milik KH Abdullah Gymnastyar (Aa Gym).

Berikut ini 11 situs yang dinilai oleh Pemerintah mengandung unsur SARA dan diblokir:




3.  beritaislam24h.com

4.  jurnalmuslim.com

5.  bersatupos.com

6.  pos-metro.com

7.  media-nkri.net

8.  lontaranews.com

9.  nusanews.com

10.Lemahirengmedia.com



11.portalpiyungan.com

Untuk jurnal muslim melalui halaman facebooknya telah memberikan tanggapan kalau mereka sedang melakukan normalisasi. Sementara itu posmetro sudah siap 'tempur' lagi dengan domain barunya posmetro.co.